Dandim 1604/Kupang Menggandeng Berbagai Stake Holder Untuk Menyiapkan Semau Sebagai Tujuan Wisata Dunia - JEJAK HUKUM INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 15 Maret 2020

Dandim 1604/Kupang Menggandeng Berbagai Stake Holder Untuk Menyiapkan Semau Sebagai Tujuan Wisata Dunia


Jejakhukumindonesia.com-Kupang, Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P memberikan pembekalan dan sosialisasi kepada Kelompok Darwis Amorat yang dihadiri oleh Kepala Desa Sefanya Patola dan Ibu Neli Sihombing Agent Travel Sedona Holidays Kupang. Bertempat di desa Naekean, Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur Sabtu (14-03-2020).

Dandim 1604/Kupang menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menunjang pariwisata di desa Naekaen, Kecamatan Semau Selatan. Bukan hanya di desa Naekaen, tetapi Dandim juga meninjau ke daerah-daerah sekitar Pulau Semau yang bisa dijadikan objek wisata seperti Pantai Naekean, Pulau Merah, Rumah adat Sonaf Helong Bungtilu Semau Selatan, Gua Kelelawar dan Pantai Liman.

Dandim mengharapkan adanya beberapa kemajuan di Pulau Semau. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk merubah sedikit demi sedikit pola pikirnya untuk bisa jadi lebih baik. Pertama dari segi lingkungan yaitu dari segi kebersihan karena itu termasuk 2 kategori pariwisata yaitu aman dan kenyamanan. Kalau sudah tercipta aman dan kenyamanan orang dari luar pun pasti akan betah datang kesini. Bisa jadi yang datang bukan hanya dari kita sendiri, tapi banyak dari luar negeri. Biasakan juga 3 S (Senyum, Sapa, Salam).l

"Dandim menambahkan bagaimana upaya kita membangun wisata tapi jangan sampai merubah apa yang sudah ada di desa ini. Dandim juga mengajak masyarakat untuk berubah ke arah yang lebih baik lagi. Mulailah dari diri kita sendiri, bukan dari orang lain. Mungkin saya disini hanya bisa memberikan motivasi, Tapi itu kembali lagi kepada masyarakat Naekean. Dan mulai merubah diri kita sendiri dari sekarang, kalau bukan sekarang kapan lagi?" Ujarnya.

Kepala Desa Sefanya Patola menyampaikan ada potensi banyak yg bisa kita gali di Pulau Semau. Sehingga kita mengharapkan sosok dan masyarakat yg sadar akan wisata. Seperti Pantai Naekean, Pulau Merah, Rumah adat Sonaf Helong Bungtilu Semau Selatan, Gua Kelelawar dan Pantai Liman. Tapi karena beberapa faktor masih belum mendukung sehingga kami mengharapkan sosok seperti Dandim untuk bisa memberikan energi positive, motivasi dan dorongan lebih keras untuk membangun desa jauh lebih baik lagi.

Pada kesempatan yang sama Ibu Neli Sihombing menyampaikan dari kami pihak Agent Travel Sedona Holidays Kupang sudah siap untuk memasarkan, dan sekarang sudah dipasarkan di Travel Malaysia Mart. Tapi kali ini kita menjual Pulau Semau yang biasa Labuan Bajo dan Sumba. Siapkah kita untuk itu? Maka dari itu nanti kita akan membekali Pok Darwis apa itu homestay, dll. Selain keindahan dari pariwisata kita juga harus mempunyai keunikan. Mungkin bagi masyarakat biasa tapi dari orang lain bisa jadi luar biasa. Ada 2 faktor yang menentukan yaitu SDA dan SDM. Kalau SDM bisa mengelola SDA, itu bisa menghasilkan keuntungan bagi SDM. Jadi bagaimana kita membentuk SDM itu mengelola SDA sehingga bisa mnghasilkan. (Pendim1604/Kupang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here