LPMP NTT SIAP MENJADI TUAN RUMAH HARDIKNAS 2019 - JEJAK HUKUM INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 05 Mei 2019

LPMP NTT SIAP MENJADI TUAN RUMAH HARDIKNAS 2019



INTERNUSAMEDIA.COM, KUPANG (NTT) —  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 tingkat Provinsi NTT akan diselenggarakan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi NTT.

Kepada media ini, Ketua Panitia kegiatan Hardiknas 2019 tingkat Provinsi NTT, Eddy Sulla, Selasa (30/4/2019) mengatakan, sesuai dengan permintaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa Hardiknas 2019 diselenggarakan secara murah tapi meriah.

“Sesuai dengan tema nasional “Menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan” maka diharapkan masing-masing UPT di provinsi dan kabupaten dipersilahkan berkreasi”.

Untuk itu, kata Eddy, LPMP NTT melibatkan 4 UPT, BP PAUD Dikmas, Kantor Bahasa, juga sekolah sebagai komunitas pendidikan juga Toko Buku Gramedia.

Kegiatan kali ini terpusat di dua tempat yakni LPMP dengan 12 agenda kegiatan yakni Bazar buku, bazar pangan lokal oleh dharma wanita persatuan LPMP, lomba lari karung, lomba futsal, voli, tenis meja, nonton film bareng siswa SD-SMP se Kota Kupang, lomba mewarnai, lomba fashion show, penataan busana.

Sementara di Kantor Bahasa, akan ada lomba baca puisi tingkat SD, lomba orasi tingkat SMP, lomba pidato tingkat SMA. Kegiatan dimulai tanggal 30 April-6 Mei. Khususnya jalan santai pada tanggal 1 Mei dengan melibatkan semua unsur baik yang ada di lingkup LPMP juga sekolah-sekolah.
sedangkan Upacara Bendera Hardiknas tanggal 2 Mei dilaksanakan di LPMP kemudian seminar hari pendidikan nasional kerjasama dengan Agupena NTT akan dilaksanakan tanggal 6 Mei.

“Pada tahun-tahun sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT sebagai peyelenggara. tetapi kegiatan 2019 LPMP sebagai penyelenggara dan terpusat. Kedepan akan melibatkan UKM sehingga mereka turut ambil bagian pada momen ini,” kata Eddy.

Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung kegiatan ini. (Josse)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here