Ketua Pertina Pusat Lepas,Team Tinju C Piala Presiden ke 23 - JEJAK HUKUM INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 17 Juli 2019

Ketua Pertina Pusat Lepas,Team Tinju C Piala Presiden ke 23



JHI.Com.,Kupang (NTT), Persatuan Tinju (Pertina) Nusa Tenggara Timur yang dipimpin oleh Samul Haning,SH,MH terus  melakukan berbagai  upaya untuk  meningkatkan kualitas Atlet khususnya dunia tinju baik skala Lokal maupun Nasional. Pertina NTT hingga saat ini telah melakukan persiapan selama dua  bulan  menghadapi suatu agenda besar yakni  Tinju Nasional Piala Presiden ke 23 yang akan berlangsung terhitung tanggal 22-29 Juli 2019 di Labuan Bajo.

Dalam acara pelepasan Tim Tinju Piala Presiden ke 23 di Celebes Cafe Kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Selasa 16/7/2019 Ketua Pertina Pusat Brigjen Pol. Drs. Jhoni Asodama, M.Hum. mengatakan pertandingan yang digelar  ke depan merupakan kegiatan yang luar biasa dimana pesertanya dari tiga Puluh Negara dan  para atlet harus mempersiapkan diri dengan secara profesional terutama mental, dan gerakan semua kemampuan.

Asodoma  berharap Para Atlet Tinju NTT  menjunjung tinggi Sportifitas, tenangkan hati, fokuskan pada kegiatan yang di gelar, dan siapa lawanmu harus berani tunjuhkan kualitasmu, kalah menang dalam sebuah event merupakan yang biasa. Kegiatan Pelepasan Tim C menuju Piala Presiden ke 23 di hadiri Oleh Ketua Pertina NTT Samul Haning, SH, MH dalam keterangannya mengatakan Tim  yang dikirim  ke labuan Bajo selalu siap mengharumkan Merah Putih dan siapapun lawannya Tim C berani memberikan penampilan yang terbaik dan tidak pantang mundur.

Haning juga menuturkan Pertina NTT  siap membawa hasil yang baik bagi Masyarakat NTT dan membutuhkan dukungan moril dari Pemerintah NTT agar event dihadapi pada tanggal 22 Juli dapat berjalan dengan baik. Ia dalam kesempatan yang sama menuturkan Pertina NTT siap memberikan beasiswa pendidikan dari Tinggkat SMA sampai Perguruan Tinggi bagi Sonya Thon yang merupakan anak Sulung dari Almarhum Dikson Thon Mantan Petinju perai medali Emas pada tahun 2000 saat melawan Polwen Lay dari Sumatera Selatan.

Almarhum Dikson Thon belajar menjadi Atlet Tinju sejak tahun 1989 dan menghembuskan Nafas terakhir pada tanggal 29 Maret 2019 dengan meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.Rahel Rohayaty istri dari Almarhum Dikson Thon hadir dalam acara pelepasan Tim Tinju C Piala Presiden mengatakan sangat bangga dan bersyukur atas perhatian dari Pertina NTT dan berharap ke depan Pemerintah Propinsi NTT memberikan perhatian penuh bagi atlet yang berprestasi.

David Hary selaku selaku pelatih  menerangkan bahwa Tim C yang di juluki sebagai Tim Komodo sudah melakukan berbagai persiapan selama dua bulan yang di Klasifikasikan dalam latihan fisik umum, fisik khusus,mental dan tekink  bertanding dan Jika adanya atlet tinju yang tidak mencapai 100 % program latihan yang telah ditentukan pelatih tidak akan berani mengambil resiko untuk mengirim yang bersangkutan. Hal ini dialami oleh Sofy Manigare.

Hary menegaskan secara fisik timnya sudah siap untuk bertanding dan atlet tinju yang di kirim terdiri tiga orang putri dan tujuh orang putra yang merupakan perwakilan dari NTT. Sementara Atlet Tinju yang di kirim terdiri dari Klas 48 Kg,54 Kg,60 Kg dan Putra 46Kg,49 Kg,52 Kg,60 kg,65 Kg,69 kg dan 75 kg.

Ia juga bersyukur atas dukungan dari pemerintah Provinsi NTT yang sangat besar dan tim ini sebagai persiapan menghadapi Pra di Malaku dan para pelatih selalu memberikan motivasi dan dukungan serta adanya dukungan dari media sebagai control sosial terutama bagi atlet tinju yang berprestasi. (Missa).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here