Presiden Jokowi Melakukan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan Tecnologi Midifikasi Cuaca - JEJAK HUKUM INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 19 September 2019

Presiden Jokowi Melakukan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan Tecnologi Midifikasi Cuaca



Jejakhukumindonesia.com. Riau - Pesawat Hercules C-130 terbang di atas Riau pada hari Rabu lalu (18/9/2019) menyemai garam di lintasan awan di sepanjang udara Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kota Padang Sidempuan.

Pada hari yang sama, Pesawat CN295 juga menebar garam di udara Kalimantan, di atas wilayah Kabupaten Katingan, Kota Palangkaraya, dan Kabupaten Kapuas.

Alhamdulillah, operasi teknologi modifikasi cuaca untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan ini berhasil.  Hujan turun membasahi hutan-hutan Riau dan Kalimantan yang disasar dalam operasi ini.

Operasi teknologi modifikasi cuaca untuk menurunkan hujan buatan akan terus kita lakukan di wilayah Sumatera dan Kalimatan.

Kerja keras petugas BNPB, BPPT, BMKG, aparat TNI dan Polri, pemerintah daerah dan para relawan, tentu atas doa-doa kita semua, semoga kian mengurangi meluasnya kebakaran hutan dan lahan, serta paparan asap di atas Sumatra dan Kalimantan.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here