GMIT Gelar Persidangan Sinode dan Expo 2019 di Kupang - JEJAK HUKUM INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 11 Oktober 2019

GMIT Gelar Persidangan Sinode dan Expo 2019 di Kupang


JEJAKHUKUM INDONESIA.com - NTT
Sidang Sinode Gmit ke XXXIV dan expo Gmit tahun 2019 di laksanakan di Kupang dan pelaksanaanya akan berlangsung di gereja Paulus Kota Kupang. Kegiatan persidangan direncanakan berlangsung selama 8 hari dari tanggal 15 oktober sampai 22 oktober.

"Sidang sinode GMIT dan expo GMIT mengangkat tema " Roh Tuhan menjadikan dan membaharui segenap ciptaan dan akan dilakukan pengambilan keputusan - keputusan yang strategis", ungkap ketua sinode Merry Kolimon saat konferensi pers yang di gelar di gereja Paulus (10/10/2019).

Ia menyampaikan, pada sidang sinode ke 34 ini, hadir juga mitra - mitra dari dalam dan luar negeri, dan juga dari NTB dan diikuti 46 klasis dan salah satunya berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) karena Gmit mempunyai satu klasis di NTB. Sehingga diperkirakan yang akan hadir pada sidang sinode ini sekitar 500--700 orang.

Merry Kolimon menyampaikan bahwa persidangan sinode ini merupakan agenda 4 tahunan dan tahun ini diselenggarakan di Kota Kupang, oleh sebab itu, dirinya mengharapkan seluruh umat dapat bersama mendukung dan mensukseskan agenda persidangan ini.

" kami berharap kepada seluruh umat di NTT agar bersama - sama kita mendukung dalam doa dan juga kepada umat lintas agama di NTT untuk juga bersama sukseskan agenda sidang sinode tahun ini, " harap ketua Sinode.

Menurut Merry Kolimon, pada persidangan sinode tahun ini ada 4 agenda antara lain, yang pertama, persidangan akan mendengar dan membahas laporan dari majelis sinode Gmit periode 2015--2019. Kedua, persidangan juga membuat keputusan mengenai program pelayanan haluan kebijksanaan umum pelayanan (HKUP) periode 2020--2023. Ketiga, pembahasan mengenai tata kelola gereja dan Empat adalah pemilihan majelis sinode.

Pada acara pembukaan dan penutupan diperkirakan akan dihadiri seribu orang, termasuk undangan dari berbagai daerah di Indonesia.

Ludji Michael Riwukaho selaku ketua harian pada kegiatan Sidang sinode,menyampaikan,sidang sinode ini digelar setiap empat tahun sekali, sebelumnya sidang sinode digelar di Rote Ndao dimana Pdt Mery Kolimon terpilih sebagai Ketua Sinode GMIT.

Pada kesempatan yang sama Fredik Tilman mengatakan terkait expo Gmit juga panitia mengundang Ukm dan mitra terkait untuk turut hadir memeriahkan sedangkan untuk kebersihan akan melibatkan dinas kebersihan Kota Kupang untuk dapat membantu membersihkan lingkungan sekitar gereja dan tempat acara

Ketua majelis gereja paulus Jeky Latupeirissa Mengatakan bahwa sidang sinode waktu yang lalu diselenggarakan di Rote dan tahun ini diselenggarakan di Kota Kupang tepatnya di gereja paulus dan gereja paulus sebagai tuan rumah siap mensukseskan sidang sinode dan expo Gmit 2019. (HM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here