Anna Wahakolin Terpilih Kembali Ketua KPPI NTT - JEJAK HUKUM INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 23 November 2019

Anna Wahakolin Terpilih Kembali Ketua KPPI NTT


JejakhukumIndonesia.com-Kupang, Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi NTT, menyelenggarakan Musda ke IV, di Hotel Sasando, Sabtu (23/11) sampai Minggu (24/11).

Mengusung tema " Politik Perempuan Menuju NTT Bangkit, NTT Sejahtera dalam Bingkai Indonesia Unggul 2045".

 KPPI hadir di NTT sejak tahun 2009, telah mengadakan Musda sebanyak 3 kali dan telah pula melahirkan politisi -- politisi tangguh yang selama ini berjuang di garis partai dan sudah bersuara demi membela kepentingan masyarakat termasuk didalamnya kepentingan perempuan dan anak.

Ketua Pelaksana Musda KPPI ke-IV
Kristofora Bantang,  dalam laporanya menyampaikan  gerakan perempuan yang melahirkan organisasi perempuan sudah ada sejak dulu seperti adanya Kartini.

Perhimpunan perempuan Indonesia dan organisasi perempuan dari 5 agama yang ada di Indonesia dan masih banyak lagi.

 Gerakan perempuan harus tetap dipupuk, di jaga, demi kebersamaan dalam memilih cita --  cita yang mulia, yaitu mensejahterahkan masyarakat.

Tujuan Musda IV adalah untuk memilih pengurus DPD KPPI NTT periode 2019 -- 2024.

 Hadir, Gubernur NTT yang dalam hal ini diwaliki oleh Kepala Dinas Kesbangpol Yohanna Lisa Paly dan mewakili Sekjen DPP KPPI, Kejari Oelamasih, Sherly Manutede dan tamu undangan lainnya.

Musda KPPI  di buka oleh Gubernur NTT yang di wakili oleh Kepala Dinas Kesbangpol,  Yohana Lisa Paly  dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah Provinsi NTT memberikan apresiasi kepada KPPI NTT melalui perempuan politik sudah banyak mendukung program pemerintah yakni NTT bangkit NTT sejahtera.

 KPPI merupakan suatu gerakan reformasi bagi mendukung NTT menjadi lebih baik adil dan sejahtera. Musda Ke IV ini perlu adanya evaluasi apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan nanti terhadap hak perempuan dan perhatian terhadap perempuan.

Yohanna Lisa Paly menambahkan, terkait persoalan politik, pemerintah sudah mempunyai perhatian terhadap perempuan dan juga terkait anggaran, pemerintah juga sudah menetapkan kebijakan dengan memberikan bantuan keuangan kepada partai politik dalam kaitan pendidikan politik .

Bukti nyata dari keberhasilan politik perempuan yakni adanya keterwakilan perempuan di DPRD Provinsi NTT dengan 12 perempuan yang profesional.

"Kita harus bangga NTT mendapatkan rangking ke 3 untuk seluruh Indonesia dengan point 82,32," sebutnya.

Ketua KPPI DPD NTT, Anna Wahakolin, dalam sambutannya mengatakan, sebagai politisi  harus kompak karena menjadi politisi sudah merupakan panggilan dan pilihan.

 KPPI akan mendukung sepenuhnya politisi perempuan.

Sebagai politisi perempuan, terus berjuang, suport partai masing -- masing, karena kepentingan perempuan politik didasari amat sangat penting.

Pada Musda KPPI ke IV dilakukan pemilihan Ketua KPPI DPD NTT periode 2019--2024 dan hasil pemilihan Anna Wahakolin kembali terpilih sebagai Ketua KPPI DPD NTT.

Sementara Sekretaris Reny Marlina Un dan bendahara Anatji Jan. (HM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here