LASKAR TIMOR SIAP PERANGI HOAX, TOLAK ISU SARA - JEJAK HUKUM INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 31 Januari 2020

LASKAR TIMOR SIAP PERANGI HOAX, TOLAK ISU SARA


Jejakhukumindonesia.com, Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Timur (NTT), akan digelar serentak di tahun 2020 ini.

Pilkada Serentak 2020 akan dilakukan di Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Ngada, Sumba Timur, Sumba Barat, Sabu Raijua, Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU).

Untuk mendukung terciptanya politik damai, Ketua Laskar Timor Indonesia, Pendeta Adi William F. Ndiy menyerukan pesan damai jelang hajatan politik 2020.

 Pemilihan kepala daerah (Pilkada) merupakan pesta demokrasi yang harus disambut dengan penuh sukacita. Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat NTT khususnya Kota Kupang untuk mensukseskan hajatan lima tahunan itu.

Ia menyerukan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita bohong atau hoaks, menolak isu SARA dan menolak ujaran kebencian. Ia juga meminta masyarakat NTT menjaga kerukunan antar umat beragama serta mendukung penuh Polda NTT dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada serentak.

“Banyak masalah yang timbul karena berita hoaks. Saya minta seluruh pemuda di NTT untuk cermati setiap informasi yang diterima, agar kta tidak turut serta menyebarkan berita hoax,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (29/1/2020).

Ia mengatakan, jelang Pilkada banyak oknum yang menyebarkan berita hoaks hanya untuk kepentingan politik. Karena itu, ia berharap para kandidat dan tim sukses tidak memakai isu sara sebagai kendaraan politik.

“Saya tidak mau dengar lagi kandidat berbicara soal sara. Setiap orang punya pertimbangan sendiri-sendiri. Cara kotor seperti itu hanya mau membangun konflik horizontal. Bersainglah dengan program, kampanye dengan santun dan etis. Jika itu dilakukan maka NTT tetap aman dan damai dan akan lahir pemimpin yang baik,” pungkasnya. (HM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here