Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Akan Gelar Berbagai Event - JEJAK HUKUM INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 25 Juni 2019

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Akan Gelar Berbagai Event



JHI.COM.KUPANG (NTT), Dalam rangka mengembangkan sektor pariwisata di Provinsi NTT, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Disparekraf) Provinsi NTT akan menggelar berbagai event pariwisata di Bulan Juli 2019.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Ir. Wayan Darmawa, MT, kepada Wartawan pada kegiatan jumpa pers yang berlangsung di Aula Disparekraf Provinsi NTT, Selasa (25/06/3019)

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Ir. Wayan Darmawa, MT, didampingi oleh Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Eden Kalakik, SE, M.Si dan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Alfonsius Ara Kian, S.Fil saat jumpa pers berlangsung.

Kepala Dinas Wayan Darmawa menambahkan event-event yang akan dilakukan Disparekraf Provinsi NTT pada bulan Juli 2019 mendatang diantaranya meliputi Festival ‘Dugong’, atau Festival memanggil ikan Dugong (Duyung) dimana acara puncaknya akan berlangsung pada tanggal 24 Juli 2019, di Pantai Mali Kabupaten Alor.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Ir. Wayan Darmawa, MT (Tengah) saat memberikan penjelasan kepada Wartawan terkait event Pariwisata 2019, didampingi oleh Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Eden Kalakik, SE, M.Si dan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Alfonsius Ara Kian, S.Fil. Foto : Nataniel Pekaata

“Festival Dugong diselenggarakan dari pra event, hingga pasca event, dan acara puncak nya direncanakan jatuh pada tanggal 24 Juli 2019,” kata Wayan.

Pra event festival Dugong ini dimulai dengan kegiatan Car Free Day mengenakan busana adat, dan setelah itu akan juga digelar berbagai macam lomba untuk lebih memeriahkan pergelaran festival Dugong, dan nantinya pada acara puncak festival Dugong akan diadakan pula pelatihan koki dan juga pelatihan tour guide.

"Selain festival Dugong di Kabupaten Alor, pada bulan Juli 2019 mendatang Disparekraf juga akan menggelar Festival lainnya di sejumlah Kabupaten di Provinsi NTT yakni seperti festival ‘Ine Rie’ di Kabupaten Ngada yang dimulai dari tanggal 2 sampai dengan 10 Juli 2019, jelas Wayan.

Event lain yang juga akan digelar Disparekraf NTT di bulan Juli 2019 yaitu event pemilihan Putri Pariwisata yang dimana akan diselenggarakan dari tanggal 11 hingga 13 Juli 2019

“Festival Sandlewood, Pameran tenun ikat dan juga Event tinju eksebisi, akan dilaksanakan pada bulan Juli 2019.

"Saya berharap agar Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disparekraf NTT dapat terus membangun komunikasi yang lebih baik dengan Media baik itu cetak, Online dan elektronik karena gairah media massa di Provinsi NT luar biasa, dan menurutnya kesuksesan pemasaran itu juga dipengaruhi oleh publikasi media, pungkasnya. (Missa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here