OKTO NAITBOHO, TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI KOTA KUPANG - JEJAK HUKUM INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 17 Juni 2019

OKTO NAITBOHO, TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI KOTA KUPANG



JHI.COM, Kupang (NTT) – Setelah dilantik oleh Wakil Walikota Kupang beberapa waktu yang lalu, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Kupang, Okto Naitboho terus mendorong untu peningkatan mutu pendidikan dengan sejumlah program yang sedang disiapkan.

Hal ini di ungkapkan oleh Okto Naitboho saat diwawancarai oleh awak media di ruang kerjanya, Senin (17/6/2019).

“Program prioritas 30 hari pertama saya sudah susun dan saya mulai terapkan,” kata Naitboho

Lanjutnya, yang pertama saya lakukan yakni konsen pada penertiban administrasi yang berhubungan dengan dokumen – dokumen mulai dari dana BOS, DAK dan penguatan pada kelembagaan yakni bagaimana kepala sekolah dan para guru bisa melaksanakan tupoksi masing-masing sehingga kualitas proses satuan pendidikan bisa meningkat.

“Untuk tahun ini posisi USBN kita pun ada perubahan yang signifikan. tahun kemarin kita berada di posisi 18 dari 22 kabupaten/ kota, untuk tahun ini UNBK kita berada pada peringkat ke-2. sementara UNKP berada pada posisi urutan 18”, jelas Okto.

Menurut Okto, saat ini yang paling rawan adalah dana BOS, sehingga dirinya mengawali dengan penertiban administrasi melalui pengecekan SK Penyelola sekolah, kemudian berita acara kesepakatan penggunaan dana, verifikasi dan validasi ulang RKAS karena banyak perencanaan yang dibuat oleh kepala sekolah tidak selaras dengan jiwa Permendikbut nomor 18 tahun 2019 tentang petunjuk teknis penggunaan BOS reguler.

Naitboho menghimbau, agar terwujudnya transparansi pengelolaan dana BOS, wajib hukumnya semua sekolah penerima BOS SD/SMP agar memajang RKAS yang telah disahkan dinas dan ditempel pada papan informasi publik disekolah supaya dapat diakses semua pihak tanpa terkecuali.

Untuk tahun ini DAK dan DAU untuk dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang sangat cukup sehingga sengat membantu sarana dan prasarana demi peningkatan mutu pendidikan. Pungkas Okto Naitboho.(Missa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here