SDI Sikumana 3 Raih Peringkat 7 Kota Kupang - JEJAK HUKUM INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 21 Juni 2019

SDI Sikumana 3 Raih Peringkat 7 Kota Kupang


JHI.COM.Kota Kupang (NTT), Sekolah Dasar (SD) Inpres Sikumana 3 berhasil meraih peringkat ke-7 dari 140 Sekolah Dasar (SD) dalam pelaksanakan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun Pelajaran 2018/2019 tingkat Kota Kupang.

Prestasi luar biasa yang juga berhasil diraih SD Inpres Sikumana 3 yaitu salah seorang murid atas nama Yulita Magrifa Ndolu berhasil masuk dalam daftar sembilan besar siswa dengan nilai ujian terbaik tingkat Kota Kupang, yakni  mata pelajaran (IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia) dengan jumlah nilai 289,4 dengan rincian Nilai; Bahasa Indonesia 91,5, Matematika 95,9 dan IPA 96,7.

Selain itu prestasi cemerlang lainnya yang juga berhasil di raih SD Inpres Sikumana 3 yakni meraih Peringkat Pertama USBN SD tingkat Kecamatan Maulafa untuk Tahun Pelajaran 2018/2019 dari 28 SD yang menyelenggarakan USBN di Kecamatan Maulafa.

Kepala Sekolah SD Inpres Sikumana 3, Johanis Zacharias, S.Pd saat ditemui Wartawan di sela-sela Acara Pengumuman Kelulusan dan Perpisahan Siswa Kelas VI Tahun Ajaran 2018/2019, Kamis (13/06/2019) mengatakan jumlah peserta USBN dan Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2018/2019 di SD Inpres Sikumana 3 yakni sebanyak 91 orang.

"Langkah-langkah strategis yang kami dilakukan, aktif memberikan les tambahan yang masuk pada program ekstrakulikuler kepada siswa/siswi. Les tambahan ini menggunakan sistem pembagian siswa dalam jumlah kecil yang di tangani oleh satu orang guru dengan tujuan agar murid mampu menyerap dengan baik setiap pelajaran yang diberikan.

"Les tambahan ini aktif dilakukan selama 6 bulan terhitung sebelum berlangsung nya USBN (September 2018 hingga April 2019) dan jumlah guru yang terlibat aktif dalam memberikan les tambahan sebanyak 22 orang guru," ujarnya.

Johanis Zacharias mengharapkan agar untuk tahun-tahun pelajaran kedepannya SD Inpres Sikumana 3 mampu meraih prestasi USBN yang lebih baik lagi.
"Mengenai fasilitas Sekolah dirinya mengharapkan niat baik Kementerian melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang untuk menambah lima (5) ruang kelas di bangunan berlantai dua pada SD Inpres 3 Sikumana dapat terealisasi karena pada dasarnya SD Inpres 3 Sikumana sangat membutuhkan guna meningkatkan kualitas ruang belajar bagi murid", pungkas Johanis

Ditempat yang sama Ketua Komite SD Inpres Sikumana 3 Lambertus Nahak Seran mengatakan dirinya mewakili badan pengurus komite menyampaikan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan seluruh Guru SD Inpres Sikumana 3 yang telah aktif memberikan les tambahan kepada murid-murid sehingga pada akhirnya para murid bisa memperoleh prestasi yang baik pada USBN dan US Tahun Ajaran 2018/2019.

Lambertus mengharapkan prestasi SD Inpres Sikumana 3 dapat terus ditingkatkan dan begitu pun dengan mutu pendidikan lebih baik kedepannya. Adanya penambahan jumlah tenaga kependidikan di SDI ini, dimana selama ini tenaga pendidik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di SD Inpres 3 Sikumana masih terbatas jumlahnya sehingga tenaga kependidikan masih didominasi oleh tenaga honorer. (Hendrik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here