Rayakan HUT RI ke-74 di Desa Bolok, Ini Pesan Camat Kupang Barat. - JEJAK HUKUM INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 18 Agustus 2019

Rayakan HUT RI ke-74 di Desa Bolok, Ini Pesan Camat Kupang Barat.



JHI.COM., Kupang -  Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Pemerintah Kecamatan Barat memilih Desa Bolok sebagai Tuan rumah perayaan HUT RI Tahun 2019.

Perayaan HUT RI ke-74 Tahun 2019 yang berlangsung di Jalan Belong Raya Lapangan Oenunu Desa Bolok Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Sabtu,17/8/2019 yang melibatkan Enam Desa dan Dua Kelurahan.

Ketua Panitia pelaksana Perayaan Hari Ulang Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Meki Mbatu mengatakan penetapan Desa Bolok sebagai Lokasi perayaan HUT RI ke-74 berdasarkan hasil rapat tingkat kecamatan dan memberikan Kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Desa Bolok dimana kegiatan dimaksud merupakan kali kedua sejak Tahun 1981.

Selain itu,Desa Bolok sebagai tuan rumah berusaha menampilkan yang terbaik dengan berkat kerja sama semua Desa/Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Kupang Barat.

Melki selaku panitia pelaksana menerangkan Perayaan HUT RI Ke-74 sudah dimulai sejak tanggal 1 Agustus 2019  dan puncak kegiatan tepatnya 17 Agustus 2019.Perayaan HUT RI ke-74 lingkup Kecamatan Kupang Barat Propinsi NTT dimeriahkan beberapa kegiatan yakni Pertandingan Bola Kaki dengan standar umur 13 tahun,lomba makan kerupuk,panjat pinang,lomba solo dan busana bagi pelajar dengan usia dibawah 13 tahun.

Perayaan HUT RI ke-74 yang bertempat di Desa Bolok  dimeriahkan dengan tarian KakaEnda dan Bonet antar Desa/Kelurahan yang memiliki makna meningkatkan tali persaudaraan antar keluarga dan desa yang telah diwariskan oleh leluhur.

Ia menegaskan kegiatan ini diawali dengan pameran pembangunan sejak tanggal 5 Agustus 2019 dengan harapan menampilkan hasil karya masyarakat yang memiliki nilai ekonomis guna menambah penghasilan bagi keluarga dan Pameran pembangunan akan berakhir tanggal 31 Agustus 2019.

Camat Kupang Barat Yusak Ulin, S.Sos., mengatakan Perayaan HUT RI ke-74 sebagai salah satu bentuk penghormatan nyata kepada pejuang yang telah mengambil bagian memerdekakan Indonesia pada 74 tahun silam dan terus menjaga Keutuhan NKRI dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945.

Ulin menjelaskan penetapan Desa Bolok sebagai tuan rumah HUT RI ke-74 dengan tujuan meningkatkan semangat kekeluargaan antar Desa/ Kelurahan dalam Kecamatan Kupang Barat yang mengacu pada Nilai Persatuan dan Kesatuan bangsa serta Nilai Budaya yang berlaku.

Ia menegaskan momentum Perayaan HUT RI ke-74  untuk mengenal dekat kondisi sosial di masyarakat dan berharap semua desa dapat membangun kerjasama sama yang baik dengan melakukan terobosan baru khusus nya peningkatan ekonomi masyarakat.

Penggunaan  Dana Desa harus sesuai norma yang berlaku yang memberikan manfaat tersendiri bagi kepentingan publik dan Pemerintah Kelurahan tahun ini juga  akan mendapatkan dana Peningkatan Pembangunan kiranya penggunaannya sesuai fungsi dan tepat  sasaran sesuai  perencanaan.

Perayaan HUT RI ke-74 memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang berjualan hasil pertanian.Salah satu potensi di Desa Bolok pada musim panas yang diusahakan yakni Palawija dan sayur-sayuran serta menampilkan hasil kerajinan tangan antar Desa/Kelurahan yang memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat.(HM007).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here