LKP Tenis Computer Cendana Gelar Kursus Bahasa Inggris dan Komputer - JEJAK HUKUM INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 02 Oktober 2019

LKP Tenis Computer Cendana Gelar Kursus Bahasa Inggris dan Komputer


Jejakhukumindonesia.com - Kupang, 35 peserta mengikuti kursus komputer dan bahasa  Inggris yang digelar oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Tenis Computer Cendana Wangi diketuai oleh Yulius Tenis, SH.

Pelatihan berlangsung di LKP Tenis Computer Cendana Wangi, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Rabu (2/10).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami.

Dikatakan LKP ini merupakan lembaga yang mengisi ruang kosong yang tidak di isi oleh sekolah-sekolah formal. " Kami dari Dinas menyampaikan terima kasih kepada LKP Tennis Computer Cendana Wangi yang telah menyelenggarakan kursus komputer dan ilmu bahasa Inggris," ungkapnya.

LKP ini telah mendidik anak-anak bangsa bukan hanya cerdas melainkan memiliki keterampilan. Hal ini sebagai wujud mendukung program pemerintah.

Ketua Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Tennis Computer Cendana Wangi,
 Yulius Tenis,  SH, menjelaskan kegiatan  kursus komputer yaitu administrasi perkantoran mengoperasikan World dan Exel. Selain itu, ada desain grafis, dan Photoshop.

Sekadar tahu juga bahwa selain kursus komputer, peserta juga mengikuti kursus bahasa Inggris secara gratis.

" Peserta  mengikuti kursus selama 3 bulan. Peserta terdiri dari 20 orang anak kurang mampu. Mereka mendapatkan program beasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara 15 orang adalah peserta reguler yang masuk dengan biaya pendaftaran," jelas Yulis yang juga selaku Ketua Komunitas Pemulung Aku Ada Kota Kupang.

Tujuannya, memberikan pemahaman ilmu kecakapan dalam bekerja secara baik, terutama dalam mengoperasikan komputer ditambah pengetahuan berbahasa Inggris secara baik dan benar. Peserta nantinya akan mendapat ilmu dan juga sertifikat. Diketahui bersama bahwa ilmu komputer sangat dibutuhkan di era modernisasi seperti sekarang ini. Oleh sebab itu pengetahuan dalam mengoperasikan komputer sangat urgen. Dengan demikian, ketika mereka terjun ke dunia kerja dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat selama mengikuti kursus.Hal ini tentunya dengan kehadiran LKP Tennis Computer Cendana Wangi sebagai wujud membantu program pemerintah.

Pada kesempatan itu hadir juga
angggota DPRD NTT yang juga selaku Ketua Fraksi Partai Hanura NTT, Refafi Gah, sangat mengapresiasi keberadaan LKP Tennis Computer Cendana Wangi yang telah menyelenggarakan kursus komputer dan kursus bahasa Inggris.

Ke depannya angggota DPRD NTT, khususnya dari Fraksi Hanura akan memberikan kontribusi positif untuk LKP Tennis Computer Cendana Wangi. (HM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here