TINGKATKAN KETRAMPILAN PRAJURIT, LANTAMAL VII GELAR LATIHAN SELAM DASAR DAN OLAH GERAK PERAHU KARET - JEJAK HUKUM INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 16 Desember 2019

TINGKATKAN KETRAMPILAN PRAJURIT, LANTAMAL VII GELAR LATIHAN SELAM DASAR DAN OLAH GERAK PERAHU KARET


Jejakhukumindonesia.com - Kupang, Lantamal VII - Untuk lebih meningkatkan ketrampilan prajurit  TNI AL, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VII (Danlantamal VII) Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa menggelar latihan selam dasar dan olah gerak perahu karet. Senin (16/12/19).

Pelaksanaan latihan selam dasar dan olah gerak perahu karet akan dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Lantamal VII dan perairan depan Lantamal VII dari tanggal 16 Desember sampai dengan 20 Desember 2019 dengan peserta latihan prajurit Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VII.

Dalam kata sambutannya Danlantamal VII menyampaikan “Tujuan latihan ini adalah untuk memberikan latihan selam dasar dan olah gerak perahu karet kepada para prajurit Satrol Lantamal VII agar memiliki pengetahuan, keterampilan dan kebanggaan serta profesionalisme sebagai prajurit yang mempunyai kualifikasi penyelam scuba TNI AL dan mampu melaksanakan pekerjaan bawah air ringan/terbatas yaitu pemeriksaan dan pembersihan badan kapal bawah air sekaligus mampu melaksanakan olah gerak perahu karet secara baik dan benar. Latihan selam dasar dan olah gerak perahu karet merupakan salah satu kegiatan dalam usaha menambah pengetahuan, ketrampilan dan profesionalisme prajurit Satrol Lantamal VII. Khususnya kemampuan sebagai seorang scuba diver sekaligus pengguna sarana alpung perahu karet yang sangat diperlukan sebagai prajurit matra laut untuk mendukung pelaksanaan tugas di laut".
Pembukaan latihan selam dasar dan olah gerak perahu karet di tandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis oleh Danlantamal VII kepada Serda Abdul Gani dan KLD Hari Avandy.

Upacara pembukaan latihan selam dasar dan olah gerak perahu karet berjalan khidmat dengan di ikuti oleh Wadan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII.
(Dispen Lantamal VII.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here